Rapat Komite untuk Perencanaan Program Sekolah SD N 1 Pungangan tahun 2023

Admin 70

Rapat Komite Sekolah dan Komite Kelas Untuk Perencanaan Program Sekolah

SD N 1 Pungangan Tahun 2023

SD N 1 Pungangan mengadakan rapat komite sekolah dengan komite kelas periode 2023 di ruang kelas 1 SD N 1 Pungangan pada hari Jumat, 17 Februari 2023. Dengan diikuti oleh komite sekolah dan komite kelas SD N 1 Pungangan, rapat dilaksanakan untuk membahas laporan evaluasi kegiatan sekolah dan perencanaan program sekolah SD N 1 Pungangan.

Kegiatan diisi dengan sambutan Ketua Komite Sekolah yaitu H.Jamil. Beliau memberi dukungan penuh untuk Kepala Sekolah SDN 1 Pungangan untuk melaksanakan program-program di sekolah, beliau juga meregenerasi jabatan ketua komite sekolah diserahkan kepada Bapak Jamil. Selanjutnya sambutan dari Kepala Desa Pungangan yaitu Bapak Warseno. Beliau berterimakasih serta memberi dukungan penuh untuk memajukan SD N 1 Pungangan selaku pemerintah Desa Pungangan. Beliau juga menginformasikan bahwa tahun 2024 akan dilaksanakan pembenahan infrastruktur SD N 1 Pungangan.

Selain sambutan dari Ketua Komite Sekolah dan Kepala Desa, kegiatan inti pada rapat tersebut adalah sambutan dari Kepala Sekolah SD N 1 Pungangan yang menjelaskan serta memusyawarahkan beberapa rencana program yang akan dilaksanakan kedepannya. Beberapa program dan hasil musyawarah kali ini antara lain Launching/pemberitahuan Kebun Kelas (Sekolah Kewirausahaan/Berbasis Enterprenership) yang akan segera dilaksanakan dan dikelola oleh komite kelas masing-masing dan tanggal 24 Februari 2023 kebun kelas harus sudah siap ; Agenda akhir tahun akan diadakan Outing Class ; Launching website sekolah yang merupakan website dibawah naungan Diskominfo Wonosobo ; Rencana gelar karya PS (Profil Pancasila) dengan membuat stan untuk memamerkan hasil karya murid, maka membutuhkan bantuan dari komite kelas untuk mewujudkannya. Itulah beberapa perencanaan program sekolah yang akan dilaksanakan mulai bulan ini juga. Harapannya semua wali murid akan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan SD N 1 Pungangan.

Kemudian beberapa informasi membanggakan yang diumumkan pada rapat komite tersebut adalah adanya beberapa siswa SD N 1 Pungangan yang meraih prestasi antara lain : Juara Popda Cabang Pencak Silat, Juara 1 cabang D atas nama Reno, Juara 3 cabang C atas nama Regit, Juara 3 cabang H atas nama Akis, Juara 3 cabang E atas nama Vatin ; kemudian pesta siaga tingkat Kecamatan Mojotengah SD N 1 Pungangan mendapatkan peringkat 11 dari 12.

Demikian rapat komite yang dilaksanakan selama 3 bulan sekali telah mendiskusikan banyak hal untuk keperluan sekolah SD N 1 Pungangan. Harapannya sekolah ini mendapat dukungan penuh dari komite dan pihak bersangkutan untuk dapat menjalankan program dan rencana untuk kemajuan sekolah SD N 1 Pungangan.