Rapat Komite Sekolah dan Monitoring Program Sekolah SD N 1 Pungangan 2023

Admin 117

Rapat Komite Sekolah dan Monitoring Program Sekolah

SD N 1 Pungangan 2023

 

SD N 1 Pungangan mengadakan rapat Komite Sekolah dan Monitoring Program Sekolah periode 2023 di ruang kelas 1 SD N 1 Pungangan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023. Dengan diikuti oleh komite sekolah dan kepala sekolah beserta guru-guru SD N 1 Pungangan, rapat tersebut dilaksanakan untuk monitoring program sekolah yang sudah direncanakan dan evaluasi untuk melancarkan program yang sudah dijalankan. 

Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua komite dan Pak Lurah yang menyampaikan bahwa proses perencanaan sekolah berbasis Entrepreneurship sudah berjalan dengan bantuan dan kerja sama dari wali murid. Selain sambutan dari Ketua Komite Sekolah dan Pak Lurah, kegiatan inti pada rapat tersebut adalah sambutan dari Kepala Sekolah SD N 1 Pungangan yang menjelaskan serta memusyawarahkan beberapa rencana program yang akan dilaksanakan kedepannya. Beberapa program dan hasil musyawarah kali ini antara lain sekolah meminta bantuan komite sekolah untuk membuat SPPT dan mengatur beberapa administrasi untuk membantu akreditasi serta membuat ijin operasional untuk berjalannya sekolah SD N 1 Pungangan. Selain itu kepala sekolah memimpin musyawarah untuk menentukan kebijakan amal siswa yang akhirnya sudah ditentukan yaitu amal siswa diadakan 2x seminggu pada hari Senin dan Jumat. Selain itu kepala sekolah SD N 1 Pungangan menyampaikan bahwa sekolah akan mengadakan wisuda untuk kelas 6 yang akan dimulai tahun ini.

Kemudian beberapa informasi yang disampaikan dalam rapat tersebut antara lain Pak Lurah menyarankan untuk menentukan aturan masa jabatan komite sekolah SD N 1 Pungangan, akan ada bantuan untuk siswa berprestasi dan yatim piatu dari Balai Desa Pungangan. Selain itu beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain perbaikan fasilitas sekolah SD N 1 Pungangan, status perpustakaan diputuskan sebagai perpustakaan sekolah, karena sekolah wajib memiliki perpustakaan dan harus diakreditasi, launching sekolah berbasis entrepreneurship diadakan setelah lebaran 2023.

Demikian rapat komite yang dilaksanakan telah mendiskusikan banyak hal untuk keperluan sekolah SD N 1 Pungangan. Harapannya sekolah ini mendapat dukungan penuh dari komite dan pihak bersangkutan untuk dapat menjalankan program dan rencana untuk kemajuan sekolah SD N 1 Pungangan.