Rapat Bersama Wali Murid dan Komite Sekolah Dalam Rangka Laporan Kegiatan Tahunan dan Keuangan SD Neegeri 1 Pungangan

SD N 1 Pungangan 282

Laporan adalah suatu alat komunikasi dalam menyajikan informasi dalam format yang terorganisir, yakni berupa beberapa kesimpulan mengenai keadaan yang telah diselidiki untuk audiens tertentu dan dengan tujuan tertentu. Dalam konteks pendidikan, sebuah laporan harus dipaparkan dalam bentuk yang transparan dan kooperatif baik pihak sekolah, pihak wali murid, dan juga staff kependidikan di suatu sekolah.

Hari Sabtu, 09 Desember 2023, SD N 1 Pungangan mengadakan Laporan Kegiatan Tahunan dan Keuangan di SD Negeri 1 Pungangan. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala sekolah dan dewan guru SD Negeri 1 Pungangan, Kepala desa Desa Pungangan, Ketua komite sekolah dan pengurus komite sekolah dan wali murid SD Negeri 1 Pungangan. Agenda rapat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara wali murid dan warga sekolah untuk membahas dan merefleksi kegiatan dan keuangan di SD N 1 Pungangan. Selain itu agenda rapat ini dimaksudkan salah satunya untuk musyawarah mengenai program sekolah yang telah terlaksanakan dan yang belum terlaksana di sekolah SD N 1 Pungangan dan pembahasan anggaran sekolah secara transparan bersama komite sekolah beserta perwakilan wali murid SD N 1 Pungangan.

Untuk mewujudkan sekolah yang berkualitas, harus diawali dengan perencanaan strategis yang berkualitas. tujuan dan program yang merupakan bagian dari perencanaan strategis harus berkualitas juga. Kepala SD N 1 Pungangan memberikan gambaran dan pemaparan mengenai apa saja program yang terlaksana dan yang belum terlaksana. Wali murid juga sangat antusias atas apa saja program yang akan di canangkan di sekolah. Hal ini karena program yang telah terlaksana memberikan dampak yang sangat posistif bagi siswa siswi SD N 1 Pungangan dari segi akademik maupun non akademik. Dari program yang belum terlaksana, kedepannya pihak sekolah dan pihak wali murid bisa saling bersinergi memberikan support bagi program yang belum terlaksana sehingga program tersebut bisa terlaksana dengan maksimal di tahun ajaran baru

Bapak Warseno, selaku Kepala Desa memberikan sambutan suasana rapat bersama perwakilan wali muris SD N 1 Pungangan